Kegiatan Tinjau Lapang Verifikasi Dan Validasi Data Evaluasi Perkembangan Desa Dan Kelurahan

Kelurahan Gadingkasri turut serta dalam pemilihan nominator untuk mewakili Kota Malang dalam lomba evaluasi perkembangan desa dan kelurahan 2021. Kegiatan tinjau lapang verifikasi dan validasi data Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Epdeskel) bertempat di aula kantor kelurahan setempat, Kamis (15/04/2021).

Tim penilai saat melakukan tinjau lapang verifikasi dan validasi data Evaluasi Perkembangan Desa

Penilaian lapangan oleh tim penilai evaluasi perkembangan desa dan kelurahan. Adapun tim peninjau lapang dalam kegiatan ini meliputi dari Dinas Kesehatan Kota Malang, Dinas Sosial P3AP2KB, Dinas Komunikasi dan Informasi, tim PKK Kota Malang, serta dari konsultan branding Utero Indonesia.

Rendra Kurnia Wardana, S.Stp selaku Lurah dari Kelurahan Gadingkasri menyampaikan bahwa peninjauan lapang ini dilakukan terhadap isian data Epdeskel Kelurahan Gading Kasri yang telah diinput melalui sistem aplikasi Kementerian Dalam Negeri RI.

Ada berbagai hal yang ditanyakan dalam kegiatan peninjauan lapang ini. Misalnya dari dinas sosial menanyakan keaktifan lembaga kemasyarakatan dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan di Kelurahan. Dari dinas kesehatan menanyakan angka kematian bayi serta gizi dan kematian balita.

“Sedangkan dari PKK menanyakan terkait administrasi giat PKK Kelurahan. Sedangkan dari utero menanyakan terkait dengan progres keaktifan website dan media sosial. Dalam lomba ini, Kelurahan Gadingkasri berusaha tampil dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk mewakili Kota Malang” terang Rendra.

Hasil dari kegiatan tinjau lapang ini kemudian diputuskan bahwa Kelurahan Gadingkasri yang akan mewakili Pemkot Malang untuk tampil dan berkompetisi di tingkat Provinsi Jawa Timur dan Nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*