Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3 dan 4 Kelurahan Gading Kasri

Kementerian Sosial (Kemensos) mulai mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) penanganan dampak pandemi Covid-19. Bertempat di Kantor Pos Jalan Merdeka Selatan, Malang dilaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3 dan 4, Rabu (14/04/2021).

Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3 dan 4 Kelurahan Gading Kasri

Lurah Gading Kasri, Rendra Kurnia Wardana, S.Stp menyampaikan untuk warga Kelurahan Gading Kasri Penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Tahap 3 dan 4 di Kantor Pos sebanyak 167 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan rincian meliputi 156 KPM yang tersalurkan, dengan sisa 11 KPM tidak tersalurkan dengan alasan (4 Meninggal Dunia, 4 Warga tidak sesuai identitas penerima, 1 beda kelurahan, 1 pindah domisili, dan 1 dobel bantuan).

“Pada tahap ini jumlah KPM menurun dari tahap sebelumnya karena masih terdapat identitas/data penerima KPM yang invalid sesuai dengan data dari Kementerian Sosial RI” terang Rendra

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga mengapresiasi pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tersebut kepada masyarakat. Semua pihak termasuk dirinya juga akan melakukan pengawasan terkait pelaksanaan penyaluran bansos tersebut.

Pelaksanaan kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi. Rendra berharap bantuan yang diterima oleh masyarakat tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*