Kegiatan Pembinaan Anggota Satlinmas dan Kelurahan Tangguh Kelurahan Gading Kasri

Bertempat di Gedung Aula Kelurahan Gading Kasri, dilaksanakan Pembinaan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Kelurahan Tangguh Kelurahan Gading Kasri, Minggu (11/04/2021).

Peserta Pembinaan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Kelurahan Tangguh Kelurahan Gading Kasri

Kegiatan ini mengundang 3 Narasumber yaitu Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Drs. Alie Mulyanto, MM dan Kasi Pengerahan Satlinmas Satpol PP Kota Malang, Moch. Damhudi, S.E, serta dari PMI Kota Malang, Aditya Bayu Wardana.

Satlinmas yang merupakan singkatan dari Satuan Perlindungan Masyarakat adalah merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada anggota Satlinmas dalam menjaga ketentraman dan ketertiban wilayah serta bagi Kelurahan Tangguh untuk selalu tanggap dan waspada terhadap kebencanaan yang terjadi di wilayah Kelurahan Gading Kasri” jelas Lurah Gading Kasri, Rendra Kurnia Wardana, S.Stp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*